Selasa, 14 Juni 2011

5 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Kita berinternet jauh lebih mudah Lewat fasilitas Google. Seperti produk: Google Search Engine, Gmail, Google Documents, Google Reader, Picasa, dan Google Calendar. Kesemua produk tersebut turut andil untuk memudahkan kita dalam beraktifitas internet.

Melalui produk Google kita dapat menemukan hal-hal baru, mengirimkan email, mengatur barang-barang, berbagi foto, dan sebagainya. Google selalu bereksperimen dan mencoba hal-hal baru. Jika kita menyebutkan nama-nama produk Google, tentu kita kehilangan beberapa dari produk yang kurang dikenal. Artikel ini akan mengemukakan 5 layanan Google yang kurang dikenal oleh kita, berikut daftarnya:


1. GOOGLE NOTEBOOK

Memiliki notobebook kita dibantu dalam membuat tulisan. Lewat fasilitas Google Notebook ini merupakan alternatif lain yang memungkinkan kita menyimpan catatan pekerjaan kita secara online. Tentunya, akan menolong kita dalam urusan pekerjaan, atau sekedar proyek yang berupa pengumpulan data dan informasi.


Kelebihan Google Notebook ini adalah anda dapat mengaksesnya di mana pun saat diperlukan, asalkan komputer kita terhubung internet. Aplikasi ini juga gratis dan ekstensi browser sudah tersedia, baik di mozila maupun internet explorer.

2. Google SketchUp
Google SketchUp merupakan aplikasi pengolah sketsa 3D.


Google SketchUp sangat mudah dan menyenangkan dalam mengolah objek 3D, karena antarmuka grafis yang user friendly. Kita dapat mencari desain lain yang dibuat oleh pengguna di Google SketchUp, sehingga kita mendapatkan sumber inspirasi untuk mendesain karya sendiri.

3. Google Page Creator
Google Page Creator merupakan aplikasi berbasis web yang digunakan untuk membuat website dan halaman web. Halaman yang kita buat akan di-host oleh Google sendiri

Google Page Creator, kita diberikan ruang penyimpanan gratis sebesar 100 MB, kita dapat memilih template web yang sudah tersedia. Hal ini memungkinkan Anda untuk menangani semua elemen HTML dan JavaScript tanpa banyak pengetahuan dari mereka. Ini juga menawarkan tiga unik untuk setiap pengguna subdomain seperti http://username.googlepages.com.

4. Google Base
Google Base memungkinkan siapa saja yang memiliki account Google posting apa saja (teks atau gambar) asalkan berada di bawah Google Base Aturan dan Peraturan.


Isinya bisa baris, iklan, catatan kuliah atau resep. Apapun jenis konten, Google Base membuat konten yang dapat dicari di Google. Kita diperbolehkan untuk menambahkan kata-kata sendiri yang akan membantu orang untuk menemukan konten Anda.

5. Google Movies
Google Movies memungkinkan kita menemukan film-film yang dimainkan di dekat rumah Anda. Hal ini pada dasarnya sebuah mesin pencari yang memungkinkan Anda untuk menemukan film yang diputar di bioskop di dekat Anda.

Sekarang, Anda tidak perlu menelusuri koran untuk menemukan film-film yang diputar, Google Movies menawarkan layanan dengan cara sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar