Selasa, 14 Juni 2011

3 % Bandwidth Twitter Dihabiskan Untuk Justin Bieber

Nama Justin Bieber populer di twitter, dia adalah seorang penyanyi remaja yang berasal dari Kanada. Kepopulerannya di twitter mengalahkan para artis-artis yang lainnya. Sekitar 65 juta  tweets per hari muncul nama Bieber di twitter. Jangan heran, akun Twitter Bieber memiliki sekitar 180 juta pengunjung unik setiap bulan.  Sehingga dari total bandwitdh twitter, 3 % dihabiskan untuk penyanyi ramaja tersebut.
(Sumber Foto: teknologi.vivanews.com )
Apabila kita mau menilisiknya, sekitar 3 dari 100 tweets yang beredar, nama Bieber sering ditweets oleh pengguna twitter. Bahkan, sebelumnya pihak twitter pernah mengklaim nama Bieber pernah ditweets 60 kali per detik. Tentu saja hal ini membuat topik Justin Bieber sering masuk dalam daftar trending topics (topik-topik terpopuler).

Data tersebut diperoleh dari orang dalam twitter. Menurut dia, karena semakin banyaknya yang tweet tentang Justin Bieber, Twitter harus  menyediakan server khusus untuk Justin Bieber. Fenomena ini tidak terlepas dari  Bieber yang mampu menarik perhatian para gadis remaja, biasanya  para penggemar melalui tweetsnya untuk  mengungkapkan kecintaannya  pada Justin Bieber di akun Twitter.

Melalui situs Gizmodo, Dustin mengonfirmasikan bahwa data Tweet itu adalah informasi yang benar, bukan sekadar main-main. Sementara, bagi Curtis, ia enggan menyebut nama nara sumber secara spesifik, karena telah berjanji untuk tidak mengatakan narasumbernya, yang pasti narasumbernya adalah orang yang punya kompetensi memberikan data ini.

- teknologi.vivanews.com 
- detikinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar